Korban merubah Usb 1GB menjadi 2GB


Halo teman-teman kemarin saya membaca artikel tentang merubah usb 1GB menjadi 2GB, masa iya sih..? bener ga sih..? penasran !!! langsung saja saya download softwarenya, dan saya peraktekan, awalnya seneng banget.. secara idientitas memang berubah 1GB menjadi 2GB NAMUN sedihh banget...!!  ketika saya isi dengan file yang berkapasitas 1,5GB ternyata tidak bisa di isi usbnya, saking penasaran saya coba lagi, alhasil seperti tetep sama hasilnya  hanya idientitasnya saja menjadi 2GB, 
Nah... ketika mao di kembalikan seperti semula atau di format tidak bisa, hal ini saya tidak mengerti, dan malah usb saya menjadi eror, tidak bisa di format, tidak bisa diisi file, usb terprotec, dan windows mendeteksi kapasitas 0MB waduh....!!!! malah tambah tidak mengerti.... ???

Timbul satu pertanyaan dalam hati kepada para pemasang artikel tentang merubah usb 1GB menjadi 2GB  "Sudah di peraktekin belum ?"  bukannya apa-apa,! sebab ketika uji coba  usb saya malah jadi eror, jadi tidak bisa di format, jadi tidak bisa di isi file, usb jadi rusak, windows mendeteksi kapasitas 0MB,  saya tidak mengerti, bagaimana ini ??? Apa saya salah langkah-langkahnya, (petunjuk sudah bener) kurang memahami atau hanya merubah idientitasnya saja 2GB kapasitasnya tetep 1GB? bagaimana ya.. huffttt pusing.... Untuk sobat-sobat yang mengerti tentang merubah usb 1GB menjadi 2GB tolong kasih penjelasan ke saya, dari segi apanya yang dirubah?

Hal yang lebih menakutkan lagi usb tersebut adalah usb temen saya, yang saya jadikan bahan praktek, ehhh malah jadi rusak, jadi tidak bisa di format  aduh..!!! windows mendeteksi kapasitasnya jadi 0MB,
saya coba perbaiki lewat Dos System, disknya tidak kebaca, melalui Computer management, tidak bisa juga, dengan software HP Drive boot Utility tidak kebaca juga disknya, haduhhh bingung,,, pusing.. mana usbnya mao di pakai lagi..

setelah kutar katir cari sana cari sini alhamdulillah nemu juga... yaitu dengan  software repair USB 
so.. untuk teman-teman yang mengerti tentang merubah usb 1gb menjadi 2gb tolong di share ilmunya dari segi apanya sih yang  di rubah memorynya kah, ? idientitasnya kah? atau apanya?

Comments

  1. thanks ya bro dah mampir.
    ini adalah balasan kunjungan saya atas kunjungan anda ke blog serba tersedia.

    ReplyDelete
  2. kayanya gak mungkin deh kapasitas 1 gb dijadiin 2 gb..

    ReplyDelete
  3. kalo bisa gitu...flashdisk jadi gk laku...

    ReplyDelete
  4. kalau usb memang menjadi 2gb.tapi kapasitasnya cuma 1gb.jadi intinya usb gak bisa di rubah gb-nya.

    ReplyDelete
  5. sebenernya teknik tersebut menggunakan vd (virtual disk) biasanya ditanam dalam ke chip memory flashdisk so windows mengenalinya 2 gb tapi tidak dilinux tampilannya tetep 1 gb. Jadi untuk upgrade kapasitas tidak pernah ada namun upgrade firmware itu ada. namun firmware tersebut tujuannya hanyalah menambah fitur kepada suatu hardware tidak merubah kapasitas penyimpanan (storage)

    semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment